Rabu, 19 Desember 2018

Popularitas dan Harga Batu Akik Panca Warna Garut

Harga Batu Akik Panca Warna sangat tinggi mencapai jutaan rupiah per butirnya. Pada mulanya ditemukan jenis batu akik ini harganya masih terbilang rendah. Aki Edong asal Garut pernah menemukan batu akik ini kurang lebih 20 tahun silam. Harganya waktu itu hanya 4 juta rupiah untuk satu kuintal bongkahan batu pancawarna.
Booming batu akik yg semakin menyebar ke berbagai daerah di Indonesia bahkan global, membuat popularitas batu ini semakin melambung. Dengan begitu turut mempertinggi harga jualnya. Saat ini batu akik panca rona ini setidaknya dihargai sampai 3 juta rupiah per butirnya. Tentunya beserta harga tersebut, Knda sudah memperoleh mutu batu akik yg terbilang cantik.

Di tahun ini Aki Edong masih memiliki bongkahan batu mulia tersebut. Kini dia menjualnya beserta harga sangat fantastis, yaitu 200 juta rupiah untuk bongkahan langsung. Hal ini tentunya membuat Aki Edong semakin bersemangat menggali batu mulia yg nir jauh adanya asal kampung halaman di Cikarawang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Popularitas & harga batu akik panca rona memang semakin melambung. Hal ini sangat menggembirakan rakyat Garut. Karena permintaan batu ini pula semakin meningkat, seiring beserta demam batu akik yg menyerang hampir semua daerah di tanah air. Knda berminat memilikinya? Pastikan menunjuk cermat dalam menentukan batu akik & penjualnya.

Demikianlah ulasan singkat wacana Popularitas & Harga Batu Akik Panca Warna Garut, semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar